-->

7 Teori Bahwa Bumi Itu Datar (Bag. 1)

7 Teori Bahwa Bumi Itu DATAR

Flat Earth, demikian topik yang lagi nge-trend di jagad maya. Bahasan ini tentang Teori Bentuk Bumi adalah Datar Bukan Bulat. Kali ini Gallerina59 akan coba meringkas 7 teori dasar soal flatearth.
Check it out ⇩

1. Pencetus Bumi Bulat bukanlah GalileoSeringkali teori bumi bulat dinisbatkan pada Galileo ataupun Copernicus pada permulaan abad kebangkitan di eropa. Sedang pada masa sebelumnya diklaim pencetusnya adalah Al-khawarizmi, salah satu astronom muslim abad pertengahan yang brillian.Teori bumi bulat atau heliosentrik dengan matahari sebagai pusat tata surya sudah dikenalkan sejad abad 420 SM oleh Martianus Capella.Sedangkan teori bumi datar sebagai pusat alam semesta, disebut Geosentrik, dikemukakan pertama kali oleh Ptolemeus atau Ptolemy.Ilmuwan keturunan Yunani-Mesir yang hidup di zaman Romawi.
Bagaimana menurut ilmuwan muslim? mereka pun berbeda pendapat. Ibnu Sina misalnya yang berpendapat bahwa bumi datar, lalu Al-Khawarizmi yg berpendapat bulat. Perbedaanini wajar, ilmuwan bangsa lainpun dari berbagai era juga berbeda pendapat. Termasuk zaman Galileo. Perlu diketahui, Galileo dihukum mati karena pemberontakan politik pada kekuasaan absolut gereja, bukan karena perdebatan heliosentrik atau geosentrik. Galileo sendiri telah mengkauigagal teori heliosentriknya saat tidak berhasil memecahkan Stellar Parallax.

2. Teori Gaya Gravitasi Sudah Tidak Relevan Diganti Teori Elektromagnet.Salah satu teori dasar dalam bumi bulat adalah adanya Gravitasi atau daya tarik bumi,adanya gravitasi bumi manusia tidak merasakan kemiringan bumi yang berbentuk bulat. Teori yang dicetuskan oleh Isaac Newton. Berdasarkan teori ini,planet-planet yang bergerak mengitari matahari pada jalurnya adalah karena gaya gravitasi antar planet.Menurut kaum Flatter, teori Gravitasi (yang muncul tahun 1679) ini sudah tidak relevan alias gugur ketika Nicolas Tesla tahun 1800an, menemukan teori elektromagnet. Menurutflatter,benda-benda langit berputar pada jalurnya karenapengaruh medan magnet bumi, sehingga bumi menjadi pusat tata surya. Seperti benda ini videonnya jika memang gaya gravitasi daya tarik bumi itu ada, kenapa balon bisa terbang ke udara? Saat membahas soal balon ini, tentunya teori grafitasi menjadi tidak relevankarena yang dibicarakan menjadi teori berat massa Archimedes (muncul tahun ). Jika massa-nya ringan akan terbang, jika berat akan jatuh. Menurut flatter manusia bisa berpijak di bumi, selain karenaberat massa manusia yang memang lebih berat dari massa udara juga karena adanya medan magnet bumi. Bila demikian, kenapa bulan, matahari dan benda-benda langit lainya tidak menabrak bumi yg katanya magnet besar? ya seperti halnya di video di atas. Benda-benda langit lainya dalam pengaruh medan elektromagnet bumi sehingga mereka semuanya mengitari bumi pada jalurnya. Bukan saling beradu gravitasi.

3. Bumi Memiliki Kubah Langitdan Dinding Bumi Yang Tak Dapat Ditembus.Pertanyaan yang sering muncul jika bumi adalah datang adalah adanya tepi jurang. Menurut teori flatter, bumi memiliki dinding dan kubah yang kasat mata. Kubah bumi tak akan bisa ditembus oleh benda apapun yang dibuat manusia, roket, jet sampai rudal nuklir juga gak bakal tembus. Mereka sudah mencoba sendiri menembakkan roket ke angkasa berikut videonyaBagaimana soal dinding bumi? Dinding bumi secara nyata adalah dinding salju antartika. Manusia tak akan bisa melintasi atau menyebrangi antartika. Setiap usaha manusia melintasi dinding es antartika ujung-ujungnya manusia hanya akanmengitari dinding bumi karena kepentok dinding elektromagnetik bumi secara tidak sadar. Tapi ada juga flatter yang beranggapan bahwa ada kehidupan lain di sisi dinding es Antartika. Jadi di Bumi ini ada alien? bisa jadi, karena sebagai pusat galaksi ukuran bumi sangat luas sedang manusia hanya hidup di salah satu kawah bumi saja. hehehehe jadi ingat film dokter strange, tentang sekumpulan mahluk hidup yang meyakini tinggal di duniaternyata hanya hidup di dalam pucuk bunga. Kira-kira seperti bentuk bumi menurut sebagian flatter yang berasumsi bahwa ada kehidupan lain di bagian bumi.

4. Kutub Utara sebagai pusat bumi, Terbang dari timur ke barat akan kembali ke tempat semula.Lalu bagaimana bila kita terbang dari utara ke selatan? Nah sampai sekarang belum ada yg mencoba terbang melintasi wilayah antartika atau kutub selatan. Sedangkan untuk kutub utara sudah biasa dilintasi. Qantas maskapai penerbangan Australia, menawarkan penerbangan ke Antartika tapi hanya melintasi gunung Gunung Erebus. Sempat ada rute penerbanganlangsung melintasi tepi Antartika dari Australia ke Chile tapi rute ini hanya bertahan dari tahun 2000-2010.

SUMBER :

heliosentrikhttp://roda2blog.com/2016/07/14/7-teori-dasar-bentuk-bumi-adalah-datar-bukan-bulat/

0 Response to "7 Teori Bahwa Bumi Itu Datar (Bag. 1)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel