-->

BUM! Ini Bukti Bahaya Mengisi Baterai Ponsel Semalaman

Orang menggunakan ponsel dan tablet untuk melakukan hampir segalanya. Mulai dari menonton film, bermain game, mengirim SMS, menelepon, dan bermain media sosial.
Dengan seabrek aktivitas tersebut, baterai cepat habis sampai hampir 0 persen sehingga pengisiannya memerlukan waktu lama.
Karena itu sebagian pengguna memilih mengisi baterai ponsel atau tablet pada malam hari hingga menginap semalaman. Padahal cara ini sangat berbahaya.
Bahkan ada kalanya orang melepas ponsel atau tablet dari charger, tapi lupa mencabutnya dari stop kontak. Beberapa orang tidak mengerti bahwa hal-hal 'kecil' yang sering diabaikan itu dapat menyebabkan kecelakaan maut.
Pengguna Facebook bernama Nina Llaneta tidak akan pernah melupakan pengalamannya saat akan mengisi baterai gadgetnya semalaman.
Dia hendak tidur sementara beberapa charger terlihat terpasang di kabel ekstensi atau stopkontak strip. Saat itu temannya melihat bahwa kabel ekstensi, bersama-sama dengan charger yang masih terpasang, terbakar.
Api menyebar dengan cepat dan Nina menceritakan betapa takutnya dia dengan kejadian tersebut.
Meskipun mereka mampu menghentikan api sebelum menyebar ke mana-mana, Nina mengatakan dia tidak akan pernah menggunakan kabel ekstensi atau mengisi baterai gadget semalaman lagi.

Sumber:http://www.dream.co.id

0 Response to "BUM! Ini Bukti Bahaya Mengisi Baterai Ponsel Semalaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel