-->

Yuk Puasa Media Sosial!

Ini yang Akan Terjadi Padamu Jika Kamu Puasa Media Sosial Seminggu

Di zaman modern ini, siapa sih yang tidak punya akun media sosial? Facebook, Twitter, Path, Instagram, Snapchat, hampir semua dari kita pasti punya. Well, sebetulnya itu hal yang wajar sih. Yang tidak wajar adalah ketika kita jadi ketergantungan terhadap media sosial. Kita jadi harus mengeceknya tiap satu jam sekali. Tangan dan mata kita tak bisa lepas dari ponsel dan gadget lainnya. Tidak usah disebut, kamu pasti sudah tahu kan dampak buruk dari itu semua?Kalau dipikir-pikir, sebelum media sosial begitu booming seperti sekarang, sebelum ponsel pintar menemani hari-hari kita, kita bisa kok menjalani hari dengan baik. Yuk, coba kita ulang masa-masa itu. Puasa media sosial selama 7 hari..saja. Dan inilah hasil yang akan kamu dapatkan.
⇨ Kamu Jadi Puas dan Mensyukuriapa yang Kamu Punya
Akui deh, media sosial sekarang jadi lebih seperti ajang pamer ketimbang penghubung dengan teman-teman lama. Hasilnya, tiap kali kita lihat teman lagi jalan-jalan keluar negeri, nongkrong di cafe bergengsi, pamer makanan mewah, foto pakai ponsel baru, dan lain sebagainya, mau tak mau rasa iripasti terbersit di hati. Dan bukan cuma materi, tapi juga hal-hal seperti kelebihan fisik. Kita jadi tidak mensyukuri apa yang kita punya; selalu ingin lebih. Tidak mau kalah. Selalu membandingkan diri dengan orang lain. Dengan berhenti sejenak aktif di media sosial, kamu jadi lebih menikmati dan menghargai apa yang kamu punya tanpa harus membandingkannya dengan orang lain.
⇨ Kamu Lebih Produktif
Ngaku deh, selama ini media sosial pasti selalu berhasil mengalihkan perhatianmu dari tugas dan pekerjaan. Jika sedang mengerjakan tugas kuliah atau kantor, tanpa bisa dihindari pasti kita melakukannya sambil cek media sosial. Ujung-ujungnya, pekerjaan jadi terbengkalai. Ketika kamu stop main medsos, kamu akan terkejut saat mengetahui berapa banyak hal yang bisa kamu selesaikan, dan berapa banyak waktu yang terbuang hanya untuk bergaul di dunia maya.
⇨ Teman-Temanmu di Dunia akan Bertanya-tanya"Kemana aja? Kok jarang keliatan?" Pasti pesan itu akan muncul entah di wall atau kolom mention-mu. Bisa jadi juga si teman, meski bertemu tiap hari di dunia nyata, masih harus mempertanyakan hal itu di medsos-mu ketika kamu rehat sejenak. Hm..
⇨ Hubunganmu Dengan Pasangan Akan Membaik
Jika selama ini kamu cuma pamer kemesraan di media sosial tanpa benar-benar merasa dekat di dunia nyata, ini saatnya kamu berhenti main media sosial. Saat itu, kamu akan menyadari bahwa hubungan yang nyata, di dunia nyata, jauh lebih penting ketimbang pencitraan di media sosial.

Sumber: www.facetofeet.com

0 Response to "Yuk Puasa Media Sosial!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel